Minggu, 19 April 2020

Kegiatan Bakti Sosial di Panti Wreda


    Pada saat itu Saya dan teman-teman berkunjung ke Panti Wreda Omega. Saat tiba ditempat tersebut kami semuanya disambut oleh Oma-Opa beserta pengurus Panti Wreda Omega. Semua Oma-Opa duduk dikursi roda menyambut kami dengan rasa yang begitu senang dan bahagia. Oma-Opa walaupun dalam keadaan yang sakit tetapi memiliki semangat yang luar biasa.
    Pertama kali kami berjabat tangan dengan semua Oma-Opa dan menghibur Oma-Opa dengan menyanyikan lagu rohani secara bersama-sama dengan membaur satu sama lain dengan bertepuk tangan. Ekspresi Oma-Opa pada saat bernyanyi terlihat sangat senang, bahagia, dan terharu. Kami menyanyikan dengan rasa yang haru, sampai meneteskan air mata karena hati teriris saat melihat mereka sangatlah bahagia dan senang. Setelah bernyanyi, kami pun juga berdoa untuk para Oma-Opa beserta pengurus yang ada di Panti Wreda Omega.
    Dalam kegiatan ini membuat saya mengetahui kondisi Oma-Opa beserta kegiatan apa saja yang dilakukan di Panti tersebut. Saya juga baru pertama kali ini berkunjung ke Panti Wreda. Saya pun mendapat pelajaran dari pengalaman hidup Oma-Opa.
    Dari pengalaman tersebut saya merasa sangat bersyukur, karena saya masih dapat merasakan dekatnya dengan orang tua, dapat merasakan rasa kasih sayang dan selalu bersama-sama dalam keluarga. Dari pengalaman itu juga membuat saya sadar bahwa pada saat orang tua saya nanti sudah lanjut usia saya akan merawat kedua orang tua saya dengan segenap hati saya, dengan rasa tulus, serta lebih menyayangi mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Meningkatkan atau Menjaga Sistem Imunitas Tubuh di tengah Pandemi Covid-19

Hallo teman-teman! Kali ini saya kan membahas bagaimana cara meningkatkan atau menjaga sistem imunitas tubuh ditengah pandemi covid-19 ini. ...